5 Mar 2015

Filled Under:

Windows Blank dan hanya ada cursor

Lagi asyiknya scan virus di PC tiba-tiba PC saya shutdown. Saat komputer dinyalakan habis booting menampilkan layar hitam dengan cursor dekstop



Penyakit PC saya semalam sesuai dengan judul diatas, mau instal ulang tapi saya kurang ikhlas sama data dan video-video favorit saya, akhirnya semedi di depan hp yang untung masih bisa internetan dan akhirnya PC saya bisa berjalan normal kembali.

Masalah komputer blank ini bisa disebabkan banyak hal tapi yang kita bahas sesuai dengan penyakit diatas, yang disebabkan explorer.exe terhapus oleh Anti Virus.Saya coba masuk ke safe mode tidak bisa. Tapi saya cek di blog tetangga kalo blank screen katanya bisa masuk safe mode, hadehhh.
Sabar . . . . . kalo emang gak bisa.

To the point aja yah, akhirnya saya repair sama kaset windows saya juga dan akhirnya, clinnnnkkkk
Berhasil, lega rasanya
Gini langkahnya bro

-Masukin kaset instalasi sobat ke pc.
-tekan f8 supaya bootingnya ke dvd sobat.
-tunggu sejenak dan ada pilihan
enter untuk instalasi
R untuk Repair
coba tekan R
-Masih gak bisa yah, sama kasusnya sama pc saya
-Coba tekan Enter untuk instalasi, kemudian ada pilihan seperti diatas
Tekan R
- Yups akhirnya explorer.exe saya pulih kembali, sembari tersenyum puas.


Kalo memang cara diatas tidak bisa kemunginan besar ada kerusakan di windows sobat, saya rekomendasikan untuk istal ulang lagi.

Sementara ini hal2 diataslah yang saya tahu dapat menyebabkan terjadinya black screen diwindows xp. Semoga berguna... kalau anda menemukan hal lain yang menyebabkan black screen ada tulis aja di komentar dibawah... hehehe... goodluck




Propellerads