6 Des 2015

Filled Under:

LOLLIPOP 5.0 ON SAMSUNG GALAXY MINI S5570


Tidak usah menghiraukan bila Samsung hanya mendukung Galaxy Mini S5570 hingga Android 2.3 Gingerbread saja. Karena hingga saat ini banyak selai developer yang mendukung Galaxy Mini S5570 diluar Samsung. Mulai dari custom rom Android 2.3 Gingerbread, 4.0.4 ICS, Jelly Bean, KitKat telah bisa digunakan pada Galaxy Mini S5570. Hingga akhirnya Android 5.0 Lollipop dirilis oleh Google tak lama kemudian Galaxy Mini S5570 juga mendapatkannya.

Sekedar mengingatkan kembali bahwa Android 5.0 Lollipop ini bukanlah firmware resmi dari Samsung melainkan custom rom yang dikembangkan para developer diluar Samsung.

Untuk tutorial cara install Android 5.0 Lollipop CM 10.1 pada Galaxy Mini S5570 custom rom ini tidak perlu dalam keadaan sudah di root, namun akan diperlukan sebuah Custom Recovery seperti CWM Recovery (Gunakan versi 4.0.0.5 atau lebih untuk flash Android 5.0 Lollipop).

Jika kalian ingin mengembalikan ke firmware bawaan Samsung bisa mengikuti tutorial cara install Galaxy Mini S5570 ke Android 2.3.6 Official Firmware.

Dengan adanya tutorial ini Sahabat BIZNET akan membantu cara install Android 5.0 Lollipop CM 10.1 pada Galaxy Mini S5570. Dengan kalian mengikuti dan membaca langkah-langkah ini dengan yakin tidak akan ada masalah saat proses install Android 5.0 Lollipop CM 10.1 pada Galaxy Mini S5570.
Jika kalian ingin mengembalikan ke ROM semula saya sarankan Backup Nandroid/Full Backup menggunakan TWRP atau CWM Recovery dan jika hanya aplikasi dan data saja bisa menggunakan Titanium Backup atau aplikasi sejenisnya yang bisa kalian temukan di Google Play Store.


Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. BIZNET disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan BIZNET tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Working List

Boot
Display
Touch
Sensors
RIL
Wifi
Hardware
SD Card
Tethering(USB and Wifi)
All


Minimal Android Gingerbread dan Telah instal CWM

Cara Install Android 5.0 Lollipop CM 10.1 pada Galaxy Mini S5570
Langkah 1 – Silahkan Download Android 5.0 Loliipop CM 10.1 untuk Galaxy Mini S5570 di bawah postingan ini.
Langkah 2 – Sambungkan Galaxy Mini S5570 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable
Langkah 3 – Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
Langkah 4 – Matikan Galaxy Mini S5570.
Langkah 5 – Yakinkan ponsel dalam keadaan mati kemudian nyalakan ponsel dengan menekan tombol Home + Power secara bersamaan. Ikuti petunjuk navigasi pada layar. Pilih Bootloader dan kemudian arahkan ke Recovery Mode.
Langkah 6 – Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan Wipe Data, Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
Langkah 7 – Dalam Recovery Mode , pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file cm-11-xxx.zip yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol Menu/Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya
Langkah 8 – Proses install berjalan dan tunggu proses selesai.
Langkah 9 – Sekarang reboot Galaxy Mini S5570 dengan kembali ke halaman depan CWM Recovery dan pilih Reboot System Now. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.

Catatan : Jika Galaxy Mini S5570 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset,Dan wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.


Bugs : Dont use camera in lockscreen the wallpaper in lockscreen will get error

---------------------------------------------------------------------------------
I AM NOT RESPONSIBLE FOR ANY DAMAGE TO YOUR DEVICE.
I AM NOT RESPONSIBLE IF YOUR DEVICE DOES NOT BOOT
OR GET BRICKED.


Information
LolliMOD, ROM for the Samsung Galaxy Mini

Contributors
ROM OS Version: 4.2.x Jelly Bean
ROM Kernel: Linux 2.6.x
Based On: CyanogenMod

Version Information
Status: Stable

Created 2015-01-27
Last Updated 2015-03-15

Download
Download Android 5.0 Loliipop CM 10.1

---------------------------------------------------------------------------------

Selamat! Galaxy Mini S5570 kalian sudah menjalankan Android 5.0 Lollipop CM10.1.




Propellerads