6 Des 2015

Filled Under:

Cara Cetak Edit Foto - PhotoScape

Dulu untuk mencetak foto dalam ukuran 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, 10R dan berbagai ukuran lainnya kita mesti mendatangi tempat cetak foto, namun untuk saat ini hampir semua orang dan instansi sudah memiliki printer yang memungkinkan kita untuk mencetak foto sendiri.


Di sini aku akan memberikan tutorial cara mudah mencetak foto dalam ukuran 4x6 karena ukuran ini paling umum saat ini untuk berbagai macam keperluan seperti melamar kerja, membuat SKCK, dan keperluan lainnya, sedang untuk ukuran lainnya sobat bisa sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan.

Langsung saja menuju ke tekape, dan siapkan alat-alatnya :

1. Download dulu PhotoScape (link-nya ada dibawah postingan ini)

2. Install PhotoScape-nya yang sudah di download tadi

3. Buka PhotoScape dan pilih Print, lanjutkan dengan memilih tombol Add (kanan atas) untuk memilih foto yang akan di cetak.



4. Selanjutnya akan muncul pesan "No. of copied to add" (How many copies do you want to add?). Tentukan jumlah foto yang akan dicetak, dan klik "OK".

5. Untuk menentukan ukuran kertas, klik saja "Print Setup..." akan muncul kotak "Print Setup", di sana ada 3 bagian :

Printer : Lokasi printer yang akan digunakan untuk mencetak foto, (untuk mencetak foto hitam putih silahkan pilih tombol "Properties" dan cari/centang pada "Grayscale printing" dan klik OK)
Paper : Untuk menyesuaikan ukuran kertas, cari ukuran kertas yang sesuai pada pilihan "Size"
Orientation : Sesuaikan orientasi kertasnya atau abaikan saja. Jika sudah dirasa cukup, silahkan pilih OK.


6. Kembali pada tampilan sebelumnya, pada tab "Portrait Shot Print" sobat bisa menentukan ukuran foto yang akan dicetak, di sana sudah di sediakan banyak pilihan untuk ukuran berbagai macam ukuran foto, silahkan pilih sesuai kebutuhan.

7. Selesai, tinggal tunggu hasil cetakan.

Terimakasih, selamat mencoba... :)

Catatan : Selain berfungsi untuk memudahkan dalam mencetak foto dalam berbagai macam ukuran, PhotaScape juga memiliki banyak fungsi, bisa sobat coba satu-persatu :)
--------------------------------------------------------
Download :
Site : Official PhotoScape
Installer Alternatif 1 : PhotoScape_V3.6.2
Installer Alternatif 2 : PhotoScape_V3.7
--------------------------------------------------------
Cara Download :
Anda akan diarahkan kehalaman "adf.ly" tunggu 5 detik, Klik tombol "SKIP AD" atau "LEWATI" yang muncul di kanan atas halaman

Referensi Wahyu-IWe




Propellerads